Saturday, December 22, 2012

Belajar sambil jalan-jalan

Oke ini adalah tulisan/celotehan gue tentang dari persiapan sampe kedatangan gue dari Jakarta-Bandung-Jakarta.dan gue akan menceritakan semua kejadian lucu,kesel nyampe ?nyampe apa ya?gue lupa dah pokoknya saksikan saja oke #okiesip #plakk.

Pada awalnya gue sempet gak dibolehin sama ibu gue ternyata gue diperbolehkan sama ibu gue buat pergi study tour,tapi pada saat itu memang gue belum bayar study tour sedangkan teman-teman gue yang udah pada bayar dp pada ributin yang namanya kamar dihotel katanya biar bisa reunian lagi pret padahal lu pada kalo disekolah bisa ketemu juga :p. Dan akhirnya gue bayar dan ternyata gue gak sekamar ama temen sekelas pas kelas satu tapi gue sekamar sama temen sekelas sekarang kelas 11. Yups tetapi walaupun begitu gue masih bersyukur alhamdulillah karena bisa satu pendopo ama temen kelas 10. Sebelum berangkat pun gue udah harus mempersiapkan barang-barang yang perluin disana mulai dari urusan buat mandi nyampe urusan makan sampe gue harus membeli headset karena gue gak punya headset,dan akhirnya gue berangkat dari sekolah. Nyampe disekolah gue naro motor didepan kelas gue tercinta langsung cabut kebus yang bakal gue pake,naro tas yang isinya ada aer,2 pop mie,dan sebungkus mie goreng instan tapi sebangsa pop mie padahal niatnya gue pengen bawa ind*mie sambel ijo biar gereget melawan dinginnya kota bandung dimalam hari.Sampe dibus gue sempet freak gitu soalnya gue sebus sama kelas tetangga yaitu kelas ips 3 yang jarang gue kenal identitasnya,tetapi akhirnya semuanya itu gue lewati karena ternyata temen sebus gue lebih gila dari pada gue!.

Disaat diperjalanan karena kawanan gue pada duduk dibelakang merasa kurang pas karena supir busnya tidak memasang lagu dangdut setidaknya dangdut pantura yang dapat membuat jari orang-orang yang duduk diseat belakang bisa menggerakan tangannya tetapi gue melihat kedepan ternyata yang menjadi pendamping gue adalah guru bahasa inggris yanb bener bener ustad:( jadi ya mungkin ntar kalo kita nyetel lagu dangdut bisa-bisa kita dicekal dan diturunin direstarea kawasan karawang kan bisa berabe,yap tapi rombongan gue bisa bersenang diri karena gue bisa mendengarkan lagu-lagu yang dapat membuat galau jadi suasana didalem bus itu seperti daerah pasar tapi tidak ada pengunjungnya:((. Memasuki kawasan restarea ide bahlul gue muncul yaitu karena sidjawir membawa toa akhirnya gue menggunakan toa dan hp anak ipa 4 yang didalam playlistnya terdapat lagu hamil 3 bulan dan hasilnya apa? Hasilnya sungguh mencenangkan penduduk yang mendiamin seat paling belakang bus pun semuanya pada mosing:)),karena hal itu gue sempet dimarahin kenapa gak lagu yang lebih enak lagi kaya koplo,tarling dan gadisgendut(gaya disko gendang dangdut).


Akhirnya gue foto semua pemangdangan selama perjalanan m,dan sempat melihat kejadian yang membuat paranoid warga yang mendiami seat paling belakang. Walaupun begitu kita tetap melanjutkan teradisi memfoto pemandangan selama perjalanan.ketika sampai kota bandung gue sempet heran kenapa gak exit dipintu tol pasteur aja kenapa didaerah apa gitu gue lupa karena saking padet dan macetnya jalan yang gue lewatin,dan gue sampe trans studio dengan sehat walafiat. Gue masuk transtudio pun ngantri bersama temen gue,pada akhirnya rombongan pun semuanya masuk ketrans studio bandung tanpa menghiraukan worksheet yang harus diisi para murid,sesampainya disana gue langsung memainkan wahana nascar dengan pengorbanan yang cukup besar karena harus mengantri sepanjang 20km eh salah 20 meteran lah tapi waktunya itu loh yang paling nyebelin,sempet pengen nonjokin orang yang nyerobot antrian padahal tu orang gak make kartu vip berasa bos apa tu orang,akhirnya gue naik,dan yap apa yang gue lakukan gue hampir jatoh kesandung rel mobil:( tetapi gue langsung sigap maklum mantan anak ssb kan beda,gue sempet kesel kenapa ni mobil kagak make powersteering kenapa harus make manual Σ(゚д゚lll)? Pedal rem sama gas terlalu deket dan mengakibatkan kaki gue jadi kaku(/ _ ; ) , akhirnya gue finis dengan rekor yang mencenangkan 10 kali nabrak dan dapat dipastikan kalo itu adalah simulasi ngambil sim pasti gue udah ditolak mentah-mentah.

Akhirnya gue mengembangkan hobby gue yaitu foto-foto bersama spg setiap wahana trans studio yang bening bening tapi gue kurang beruntung karena paling banyak siyohanes yang dapet foto-foto spg yang paling bening menurut gue,andri,dan cs. Selama ditrans studio bandung gue dapet makan selama 2 periode yaitu makan siang dan makan malem walaupun menunya sama tapi berbeda spesies yaitu ayam goreng biasa dan ayam kentaki (/ _ ; ), walaupun gitu gue harus bersyukur karena kalo gak makan ntar bisa berabe lagi.

Akhirnya rombonganpun meninggalkan trans studio bandung dan cabut menuju pondokan yang akan gue pake buat bermalam,sesampenya disana gue udah kesel gara-garanya kita harus menunggu antrian angkot buat nyambung kependopo akhirnya gue dan hitman(nama disamarkan untuk keperluan pribadi) memutuskan untuk jalan menyelusuri kampung,menikmati dinginnya daerah geger kalong,dan itung-itung gue menguras lemak sekitar 0,00001%. Gue kira tempatnya itu kaya kontrakan 1 pintu ternyata ya kaya kotrakan 4 pintu,gue ganti baju niatnya mau mandi ternyata airnya terlalu dingin akhirnya gue batalkan niat untuk mandi,menyeduh segelas pop mie dan menyuruh dulloh aka faiz untuk nebeng beli nasgor. setelah gue makan pop mie dan seporsi nasi goreng akhirnya gue memutuskan untuk rebahan dan belum mempunyai niat untuk melanjutkan pertualangan dinegeri kapuk,pukul 11.00 tepat yapp namanya juga anak laki-laki pasti langsung nyari siaran bola tapi apa yang didapat ternyata adalah sinetron yang terdapat tante wiwid gunawan(/ _ ; ),akhirnya gue tidur tepat pukul 01.30 dengan menggunakan celana bola dan jaket training dibawah dinginnya kota bandung.gue bangun tepat dipukul 05.00 pagi dengan perasaan yang tidak enak karena nahan perut yang belum ngeluarin selama 2 hari tetapi masalah itu solved,akhirnya kita mendapatkan sarapan tepat pada pukul 08.00 pagi,sambil diselingi kopi panas walaupun air didispenser udah abis,semua yang ada didalam rumah itu pada menunda mandi karena airnya abis dan harus menunggu air bak penuh,dan ketika semua yang ada dirumah hampir selesai mandi akhirnya sidjawir ditelpon sama bu surti karena cuman pendopo kita yang belum keluar sedangkan yang lain sudah pada check out dari pendopo (/ _ ; ),kita menyisakan 3 box nasi kotak yang lauknya telor,tempe orek,cap cay,pisang dan nasi.akhirnya serombongan meninggalkan rumah yang kita tinggali kecuali sifathur karena disedang mandi cantik katanya,rombongan pun menuju kampus upi yang lokasinya tidak jauh dari pendopo ternyata disana juga tempat kita naik bus untuk kemuseum sribaduga.

Sesampainya dimuseum kita memfoto semua yang ada dimuseum,mendapatkan hak kita yaitu nasi box dan mendapatkan lauk yaitu ayam gule(/ _ ; ),sebelum kemuseum sebenernya kita sempet melewati itb dan gue kira bakal turun karena kalo transit disana gue bisa belanja dvd game,dan dvd yang berhubungan dengan komputer dengan harga murah. Akhirnya kita jalan kesaung mang udjo nyampe disana gue dikejutkan dengan hostnya karena bening banget cocok kalo seumuran buat dijadiin pacar,setiap pengunjungpun dipinjamkan angklung dan gue mendapatkan jenis angklung yang dibilang sangat FA karena hanya gue sendiri yang memainkan angklung tipe tersebut(/ _ ; ),setelah dari saung mang ujdo akhirnya kita keciampelas wisata belanja tapi gue memilih untuk membeli starbucks coffe seharga 48rb dan disaat itu gue nyesel karena gue lupa bawa vocer 50rb kan lumayan nambah chees cake jadi totalnya 74rban tinggal bayar 25rb kembali seceng,tetapi disaat itu gue punya tugas tapi gue gak menemukan barang tersebut yaitu peyek bayem itu gue cari dari ujung ke ujung ciampelas(/ _ ; ). Gue akhirnya memilih gangguin orang pdkt yaitu dulloh dan doinya tetapi niatnya hanya liatin doang gak pake neriakin eh sidanang make tereak segala,gue memutuskan untuk kenike store,sport stasion,adidas,victoria untuk meliat diskon tapi enggak beli bugdetnya gak cukup,akhirnya gue memutuskan untuk kebus lagi dan melanjutkan keR.M.ampera untuk makan malam.sesampenya diampera gue langsung mencari tempat dan gue menyuru temen gue untuk mengambil nasi,ayam+sambelnya yang mantap,dan selesai makan gue langsung rebahan dibus sama sahin sambil bertukar cerita hidup masing-masing.

Dijalan grup kita pun Mempunyai itikad baik yaitu selama diperjalan dari tol moh.toha nyampe purwakarta kita nyetel rekaman ayat-ayat al-quran tetapi gue lupa surat apaan(/ _ ; ),sampe didaerah purwakarta pun gue disuruh open mic sama sifarahandika,djawir,dan andri ternyata dipun memberika apresiasi yang baik. Dan gue sempet heran kenapa sifarhan sempet bengong dideket seatnya boy dan akhirnya farhan memanggil andri dan djawir. Gak hanya sampe disitu ternyata sifarhan bilang kalo siboy ngaceng gara-garanya diduduk tepat pada cewe yang cakep,boy pun terbangun diderah kerawang barat dan guyonan tentang siboy pun memecahkan keheningan didalam bus itu sampe bus nyampe kesekolah dengan selamat akhirnya gue pulang dengan tangan kosong tanpa adanya buah tangan sekalipun(/ _ ; )